Wednesday, February 17, 2016

Coffee Lovers ~ Cerita Unik dari Secangkir Kopi

Posted by Dinda-Chan | at 2:54 PM

Coffee, Coffe, and Coffee...
Ada banyak macam jenis kopi yang beredar dipasaran guys. Dari jenis Latte, Cappucino, Mocca, Expresso, Arabica dan lainnya. Tapi ternyata dibalik pekat, pahit dan manisnya kopi. Ternyata ada beberapa hal yang perlu diketahui dari minum kopi bagi kamu yang ngakunya Coffee Lover.


1. Minumlah kopi tidak pada pagi hari.
Sebagian besar orang akan meminum kopi pada pagi hari antara pukul 6 sampai jam 8 Pagi. Tapi, ternyata menurut penelitian yang dilansir dari www.huffingtonpost.com salah satu, ternyata minumkopi di jam tersebut tidak baik untuk tubuh. Hal ini dikarenakan pada pukul 6-8 pagi, tubuh sedang memproduksi hormon kortisol yang berguna bagi tubuh. Hormon Kortisol merupakan hormon stress yang memicu adrenalin dan menyebabkan meningkatnya tingkat kewaspadaan dan daya kerja mata.
Saat yang baik untuk meminum kopi disarankan antara pukul 10-11 dan 14-17 karena pada saat itu hormon kortisol yang di dalam tubuh mulai menurun, Sehingga meminum kopi pada jam tersebut akan membatu mengembalikan hormon kortisol dalam tubuh.


2.    Minum Kopi tidak berbahaya bagi Tubuh.
Terkadang beberapa orang, jika meminum kopi akan merasa jantungnya berdebar-debar sehingga dikaitkan dengan penyakit jantung. Jangan salah memahami dulu guys. Jika kita meminum kopi dalam batas normal dan wajar alias nggak Over, justru baik bagi kesehatan kok. Karena dikatahui bahwa setelah minum kopi, peningkatan detak jantung dan memaksimalkan kinerja Jantung sehingga akan menghambat peradangan pada Arteri.
Kemudian, Kopi juga diketahui meningkatkan kinerja otak dan mencegah terjadinya Demensia dan Alzeimer. Di dalam kopi ternyata juga ditemua senyawa Antioksidan, dimana Antioksidan tersebut merupakan zat yang membantu menghambat penurunan daya ingat guys.
Dilansir dari www.vemale.com dari hasil penelitian Brigham and Women's Hospital and Harvard Medical School menyebutkan jika konsumsi kopi pahit secara rutin bisa mencegah risiko kanker kulit. Minum dua sampai 3 cangkir kopi setiap hari dikatakan mampu mencegah risiko kanker 15% lebih besar jika dibandingkan dengan mereka yang tidak minum sama sekali. Tapi Jenis kopi yang dikonsumsi adalah kopi murni tanpa campuran apapun guys (alias kopi pahit/black coffee)



3.       Aroma Kopi Ternyata bisa meredakan Stress.
Dalam kopi selain antioksidan, ternyata menyimpan zat heterosiklik yang bisa mempengaruhi aroma dan rasa. Apabila zat ini dihirup menimbulkan perasaan santai dan rileks.

Jadi Guys, inget walau sesuka apapun kita pada kopi. Tetap bijak ya dalam mengkonsumsinya. Kan segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik bagi kesehatan dan tubuh lho. Salam Coffee Lovers~~

Sumber : www.vimela.com

0 comments:

Post a Comment

 
~ Home Sweet Home - Designed by Miss Rinda - Layout by My Blog Make Over - Author YOUR NAME HERE :) ~
Boucing Smiley Star